|

Peduli Hewan Liar, Davina Tak Suka Kebun Binatang

Aktris cantik yang juga aktif di organisasi kelstarian lingkungan yaitu Davina, mengaku kalau dirinya sangat tidak suka dengan adanya kebun binatang yang membuat kenyamanan binatang yang ada di dalamnya tidak sesuai dengan habitat aslinya.
Selain itu Daviona juga sangat tidak suka dengan kebiasaan orang kaya yang memelihara hewan liar atau hewan yang dilindungi dipelihara di rumahnya.

"Aku memang nggak setuju banget kalau ada orang yang memelihara binatang liar yang dilindungi. Apalagi binatang yang hampir punah,sangat tidak setuju," ujar Davina saat dijumpai di acara kampanye The Year of Tiger 2010, WWF, di Taman Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (12/2) siang.

Davina menyadari jika hewan-hewan liar itu berfungsi untuk menjaga ekosistem supaya teruis bisa seimbang. Namun hal tersebut dirusak lantaran mementingkan faktor finansial.

"Mereka tidak menyadari posisi hewan liar seperti harimau ini, dia kan sebagai penjaga ekosistem, kalau mereka aware dengan kondisi harimau yang mau punah, mereka pasti nggak akan melakukan itu. Mungkin dari segi finansial mereka ingin mencari uang cepat, kalau saja mereka sejahtera dan berpendidikan nggak akan banyak pemburu liar. Aku sebenernya tidak setuju dengan adanya kebun binatang karena sifatnya dikandang, bener-bener dari besi dan tembok membuat hewan itu nggak bebas, merasa terkekang. Tapi kalau konsepnya seperti Taman Safari saya setuju karena konsepnya seperti habitat aslinya," tutupnya.
ALT/OCD/IndonesiaSelebriti.com

Posted by Unknown on 09.27. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Peduli Hewan Liar, Davina Tak Suka Kebun Binatang"

Leave a reply