|

Nugie Kecam Ekploitasi Harimau

Penyanyi sekaligus drummer dari grup band The Dance Company yaitu Nugie, merasa sangat kecewa dengan tindakan umat manusia yang merusak alam sehingga mengakibatkan habitat harimau menjadi rusak parah dan terancam kepunahan.

Nugie bersama WWF membuat acara mengenai hal tersebut dengan tema The Year of Tiger 2010 yang berlokasi di Taman Menteng, Jakarta Selatan.

"Kegiatan eksploitasi harimau ini sudah parah dan tidak bisa ditolerir lagi. Seperti barang awetan-nya seperti kulit harimau sudah jadi komoditi," ujar Nugie saat ditemui di Taman Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (12/2) siang.

Untuk mencegah atau menghindari hal tersebut, Nugie menyarankan sesuatu yang cukup sederhana demi kelestarian bumi ini nantinya.

"Kita nggak usah menyediakan waktu khusus untuk hal itu, tapi kalau bisa sih bagus. Yang paling parah perkebunan sawit, kopi, dan penggunaan kertas, bagaimana caranya kita tidak mensuport penggunaan barang-barang itu yang akhirnya menjadi alasan habitat harimau dihancurkan," tambahnya.

"Banyak sebenarnya cara dengan tidak mengeksploitasi alam. Kalau bisa ambil fotonya saja, kalau bisa di alam itu kita hanya meninggalkan jejak kaki kita saja, itu himbauan saya ke teman-teman. Kurangnya sekolah yang peduli sama alam atau jarangnya sekolah yang ada pecinta alamnya sehingga berdampak sangat jarang yang ada peduli dengan alam," tutup Nugie. ALT/OCD/IndonesiaSelebriti.com

Posted by Unknown on 09.32. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Nugie Kecam Ekploitasi Harimau"

Leave a reply